Jumat, 26 Mei 2017

surga durian diWarso Farm bandung

Objek wisata warso Farm adalah wisata agro buah durian yang sangat terkenal di kota Bogor. Lokasi warso Farm terletak di desa Cihedeung, Kecamatan Cipelang, Kabupaten Bogor. Pariwisata juga dikenal dengan nama perkebunan Durian Warso setelah dipelopori oleh tentara TNI pensiunan bernama Soewarso Pawaka. Dari nama pendirinya adalah perkebunan buah durian ini dinamai Warso Farm.
Di kawasan perkebunan 8,5 hektar ada 900 pohon durian yang terdiri dari 19 spesies dan 7 varietas unggul baik di luar maupun lokal seperti Monthong, berbaring, Petruk, Sunan, Si Mas, tembaga. Seluruh tanah, ditanami dengan berbagai buah-buahan seperti naga buah, nangka, jambu, dan monyet dan ada area persawahan.
Di sini juga adalah tempat bagi pengunjung yang ingin membeli buah durian dan juga berbagai produk olahan seperti es durian, serta jus durian yang dapat dinikmati langsung atau dibawa pulang untuk souvenir. Harga durian Monthong durian dihitung per kilo, sedangkan untuk durian lokal dihitung per buah.
Lokasi atau alamat Warso Farm terletak di desa Cihedeung, Kecamatan Cipelang, Kabupaten Bogor. Tidak ada Telphone: 0251-211344 / 0813 1063 0041. Akses jalan menuju perkebunan Warso Farm cukup mudah untuk lulus dengan kendaraan pribadi atau umum. Jika menggunakan kendaraan umum, Anda dapat menggunakan Sukabumi bus. Sedangkan jika menggunakan kendaraan pribadi, kemudian rute adalah sebagai berikut:
Melalui jalan tol Jagorawi, keluar tol Ciawi, pergi ke Sukabumi > di pertigaan Caringin belokan kanan sampai ternyata pertigaan belok kanan > jika Anda telah mencapai Cihedung desa, Anda akan dengan mudah menemukan lokasi Warso Farm karena di pintu masuk ada Durian dan buah naga besar. Pintu masuk ke lokasi Warsian Farm Durian yang sempit dan berliku-liku, jadi Anda harus berhati-hati ketika melewati kendaraan lain.

 Buka Warso Farm
Durian Warso Taman ini buka setiap hari, sedangkan untuk wisata ke taman hanya dibuka pada hari Sabtu, minggu dan hari libur nasional pukul 07.00-17.00.
 Penerimaan harga Warso Farm
Untuk masuk ke areal perkebunan Warso Farm, Anda tidak perlu membayar biaya masuk karena perkebunan ini tidak memberikan pengakuan sekali alias gratis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar