Jumat, 26 Mei 2017

wisata edukasi Museum Zoologi Bogor

Ada rencana di mana keluarga ini menghabiskan liburan akhir pekan?
Sebagai suatu pilihan, ayah ibu dapat mengambil anak-anak berjalan-jalan kota Bogor dan mengunjungi Musium Zoological ada. Museum zoologi? Ya, museum 110 tahun ini terletak di tengah-tengah pohon yang rimbun di kompleks dari Kebun Raya Bogor dan adalah salah satu keharusan-kunjungan objek jika kita memasuki landmark Kota hujan.
SEJARAH MUSEUM ZOOLOGI
Berdirinya Zoological Museum adalah gagasan J. C. Koningsberger, seorang ahli botani Jerman yang tinggal di Belanda. Pada awal pembangunannya pada tahun 1894, ia menjabat sebagai laboratorium zoologi yang menjadi penelitian yang berhubungan dengan pertanian dan zoological instrumen, meliputi persediaan fauna Indonesia dengan nama Landbouw Zoologisch laboratorium. Seiring dengan perkembangannya, Zoological Museum berganti nama menurut fungsinya.
Cara pergi ke Museum zoologi
Untuk mengunjungi museum zoologi, kita harus masuk melalui utama masuk Kebun Raya Bogor yang berbunyi: Taman BOGOR DOOR 1
Kebun Raya Bogor pintu 1 (KRB) adalah sebuah pintu yang khusus diperuntukkan bagi pengunjung dari Kebun Raya Bogor menggunakan kendaraan. Untuk pengunjung pada kaki, ada pintu masuk yang terpisah. Jika pengunjung ingin pergi ke musium Zoological kemudian dalam Kebun Raya harus berjalan kearah pintu 1.
Dalam Pintu 1 ini adalah pengunjung membeli tiket masuk untuk pengunjung yang datang dengan kendaraan. Dengan membeli tiket masuk Kebun Raya Bogor, pengunjung juga dapat memasukkan Museum zoologi gratis.
Catatan:
Untuk informasi, Senin sampai Sabtu, four-wheel kendaraan pribadi diperbolehkan ke daerah KRB (tapi Sepeda Motor & masih tidak diperbolehkan di).
Sedangkan khusus untuk hari Minggu, kendaraan pribadi selain Sepeda dilarang untuk masuk dan hanya diperbolehkan untuk parkir di luar KRB. Tur dengan hari minggu minggu khusus sepeda di Kebun Raya Bogor dapat dilakukan dari setiap masuk.
Museum zoologi ini terletak tidak jauh dari Pintu 1 KRB dan juga sangat dekat dengan bus wisata terminal di sekitar Kebun Raya Bogor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar